Profil

A.

Andi Zulkarnain lahir di Bone, Sulawesi Selatan, 10 September 1983. Menyelesaikan studi S1 di Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin dan Pascasarjana Ilmu Politik Universitas Nasional Jakarta.

Pernah diamanahi sebagai Ketua Senat Mahasiswa Ekonomi Unhas (2006-2007), Koordinator Dewan Presidium Forum Kampung Bahasa Sulawesi (FKBS), juga penggiat di Komunitas Rumah Anak Bangsa (RAB) Pare Kediri, Jawa Timur. Sekarang sebagai Staf Ahli di DPD RI dan mengajar di beberapa lembaga pendidikan.

Pengalamanya selama 4 tahun menulis tesis tentang “Fenomena Politik Jokowi” membuatnya aktif juga sebagai konsultan politik. Menurutnya, fenomena politik Jokowi yang tak pernah kalah dalam kontestasi politik manapun, serta menjadi presiden di usia politiknya yang masih 9 tahun bisa dipahami secara ilmiah dan bisa diduplikasi dalam “manajemen karir politik ala Jokowi”

www.republikmanusia.com adalah website pribadinya.

Nama ini digunakan sebagai kritik sekaligus harapan.

Fakta masih maraknya penggusuran, konflik berbasis SARA, korupsi, kemiskinan, birokrasi bermental priyayi adalah tanda bahwa kita belum sampai pada republik manusia. Makanya, butuh kerja bersama untuk sampai pada suatu republik yang memanusiakan manusia.

Salam

www.republikmanusia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *