Reuni SP Unhas 2002

16 tahun lalu, atas ketentuan alam semesta, kita bertemu di fakultas Ekonomi tertua di Indonesia yang didirikan pada tanggal 8 Oktober 1948 sebagai cabang dari Universitas Indonesia Jakarta berdasarkan keputusan Letnan Jenderal Gubernur Pemerintah Hindia Belanda Nomor 127 tanggal 23 Juli 1947.

Kebaikan Tuhanlah sehingga kita bisa masuk di kampus negeri terbesar di sudut Timur Indonesia, karena ketatnya kompetisi diantara puluhan ribu pendaftar. Karena mujizat tersebutlah, maka kita bersumpah untuk meninggalkan abad kegelapan di era SMA, dan secara perlahan menapaki abad pencerahan di dunia S1, dimana buku menjadi harta termewah.

Kampus Ekonomi Unhas, tempat proklamator negeri, Bung Hatta juga pernah mengajar adalah ruang proses kemanusiaan kita pasca meninggalkan era seragam abu-abu. Demikian seterusnya, kita telah membangun komitmen bahwa kita akan senantiasa saling menumbuhkan dalam bingkai Sipakatau, Sipakalebbi, Sipakainge untuk suatu hal baik di hari esok.

Kita akan bergerak agar visi nama angkatan kita tercapai. Dulu di suatu ruangan di FIS 1, kita sepakat menggunakan Spes Patriae yang berasal dari bahasa Latin yang artinya Generasi Masa Depan, Generasi Penerus Bangsa sebagai nama komunitas angkatan kita. Nama tersebut dipilih agar juga sebagai doa, sehingga dimanapun kita berada kelak, kita selalu tergerak untuk membuat segala di alam semesta tersenyum, bukan sebaliknya

Semoga Yang Maha Pengasih senantiasa mengasihi kita agar kita selalu dalam relasi kekasih dengan-NYA.
Amin.

Spes Patriae
#SpesPatriae
Ika Ilmu Ekonomi Unhas
#Silaturahmi
#Unhas
www.republikmanusia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *