Pencak Silat dan Karya Prabowo

Indonesia berhasil menyabet hampir semua medali emas pada final cabang olahraga pencak silat Asian Games 2018 adalah sebuah fenomena dalam dunia olahraga, apalagi kompetisi level internasional.

Terlepas dari perdebatan di momen politik pilpres apakah Pak Prabowo layak menjadi presiden atau cocok jadi Menpora, sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) beliau patut mendapatkan apresiasi atas kepemimpinannya.

Pada konteks lebih luas, keberhasilan timnas meraih 31 medali emas melampaui target 16 emas, serta memperoleh 24 medali perak, dan 43 medali perunggu atau total 98 medali dan menduduki peringkat keempat negara peraih medali di ajang Asian Games 2018 merupakan bukti bahwa ada kerjasama yang sangat baik antara pemerintahan Pak Jokowi dengan Pengurus Cabang Olahraga serta atlet. Efektifitas koordinasi serta keseriusan pemerintah memberi apresiasi kepada para atlet dengan menjanjikan bonus 1,5 miliar bagi yang meraih emas serta bonus bagi pelatih juga ikut membakar semangat para atlet dan tim. Menganggap atlit sebagai pahlawan bangsa harus senafas dengan politik anggaran agar semakin banyak anak ibu pertiwi yang bermimpi mengharumkan bangsa di jalur olahraga.

fOTO: https://nasional.kompas.com

Untuk kategori Pencak Silat peran Pak Probowo tentu sangat signifikan karena beliau sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dan Presiden Persekutuan Pencak Silat Antarbangsa (Persilat). Kepemimpinan beliau melahirkan prestasi yang kita saksikan di momen Asian Games kemarin.

Foto: Nasional Tempo.co

Tokoh publik dinilai karya publiknya. Silahkan berlomba berkarya untuk menggoda suara publik hingga di TPS. Itulah keindahan demokrasi. Siapapun yang mau masuk ke dunia politik untuk mengurus kehendak dan keinginan seluruh rakyat harus mempelihatkan bukti karya dulu di bidang masing-masing agar ada acuan rakyat dalam menilai sejauh mana amanat dapat dititipkan.

Salut untuk semua pahlawan olahraga di Asian Games 2018.
Olahraga adalah perjuangan memanusiakan manusia dan semua bangsa

Salam
www.republikmanusia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *