Memaknai Reuni

Beberapa waktu lalu kita membuat reuni kecil2an di suatu tanah yang dipimpin oleh seorang minoritas yang kaya program prioritas. Tentu ini hanya pra kondisi untuk agenda reuni akbar.

14 tahun lalu kita menjalani ritual ala kampus yg bernama OSPEK di fakultas tertua di universitas yang berlogo ayam jantan yang namanya diambil dari aktor besar pejuang rakyat yang berambut gondrong. (konon sekarang, mahasiswa bisa diskorsing klo gondrong).

Sesuai nama angkatan “Spes Patriae” yang dulu kita sepakati saat rapat di salah satu ruangan di FIS A, maka semoga nama tersebut selalu menjadi doa bahwa kita adalah “generasi masa depan, generasi penerus bangsa”.

Saat ini kita telah terlibat dalam beragam profesi dan aktivitas sesuai dengan hobby, talenta, kondisi, dan “garis tangan” yg kita miliki. Maka semoga ruang tersebut tetap menjadi ladang untuk menanam makna Spes Patriae.

Sahabat Spes Patriae kita telah dan akan melalui ospek, wisuda, menikah, menjadi Ortu, kakek/nenek, kemudian ujungnya meninggal. Kita terus saling mendoakan dan mengingatkan. Semoga fase teraebut bisa kita lalui dengan indah. (Lihat, zul-winda, Mozaik Cinta: dari Revolusi Rumah Tangga Menuju Revolusi Sosial, 2013, hal 124-128).

Tentu disaat kepala kita masih botak dan memulai tradisi baru dengan wajah unyu-unyu, tidak pernah terpikirkan bahwa disuatu hari kelak ada saudara(i) kita yg ternyata mengabadikan ikatan angkatanya dalam jalinan pernikahan, sebagaimana kisah kaka risnal dan ani serta kaka iccank dan puput. Tentu kita masih meraba siapa yg akan melanjutkan pola tersebut?

SP 2002 FE UH

SP 2002 FE UH

Memang saat ini fisik kita jauh, tapi panjangnya sosialisasi nilai dari pra ospek, ospek, bina akrab dg sentuhan dinginnya Malino, LG, LK1, berlembaga, dll tentu membuat jiwa kita selalu dekat. Kita sudah terbiasa untuk saling mendoakan secara diam-diam.

Olehnya itu, semoga kita bisa saling mmberi dan berbagi energi positif. Sebagaimana pesan seorang bijak di kampus merah bahwa temanmu di kampus, itulah temanmu meraih masa depan.

Salam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *