KELAHIRANMU, NAK

Nak, di Jumat berkah ini, Puji Syukur kepada Yang Maha Hidup yang Menghidupkan satu jiwa dari jiwa yang lain.

Setelah sembilan bulan berenang di perut ibumu, hari ini engkau memulai fase baru sebagai makhluk bumi. Dari rahim ibumu engkau secara perlahan akan mengenal dan terlibat dalam menggerakan rahim peradaban. Makanya, kami memilihkanmu nama yang semoga bisa menuntunmu menjadi manusia baik di bumi dan pasca bumi. Manusia yang memberi energi positif bagi peradaban, bukan sebaliknya.

Setelah melewati proses yang dialektis, akhirnya kami memilihkan nama ini sebagai doa.
Andi Mozaik Qiana Avanezka (Moza) yang berarti Kumpulan Cahaya Keberkahan dan Keanggunan Tuhan.

Mozaik juga adalah singkatan dan refleksi dari tokoh perempuan yang cukup strategis dalam Islam. Maryam, Ummu kalsoum, Fatimah Zahra, Asiah, Aisyah, dan Khadijah.

Mama dan Moza

Kelak masih banyak lagi tokoh perempuan yang perlu untuk engkau teguk ilmunya, Nak, seperti Kartini, Besse Kajuara, Teresa, Simone De Beavouir, dll.

Mozaik juga punya ikatan sejarah dengan Buku, Mozaik Cinta: Dari Revolusi Rumah Tangga Menuju Revolusi Sosial. Buku tentang cinta dan pernikahan yang ayah dan mama tulis khusus menjelang pernikahan dan dijadikan souvenir saat acara resepsi. Kata pengantar buku dibuat spesial oleh Omi mu (bunda mama), Nak

Bersama dr ony

Menyaksikan proses kehadiranmu dari pembukaan 1 sampai 10, memperkuat keyakinan ayah bahwa Tuhan adalah pemilik, pemberi dan pemelihara kehidupan.Kelahiranmu juga menjadikan pemahaman ayah atas teori tentang surga ada dibawah telapak kaki ibu, semakin kuat.

Transformasimu dari dalam perut ke bumi juga menajamkan tafsir kami bahwa karena Rahman Rahim Nya lah sehingga hukum Allah yang diilmiahkan oleh Archimedes, Enstein, Newton, Ibnu Sina dan penemu lainnya, bisa berjalan.

Lazimnya sebuah buku. Jika sering dibaca dan dimakan usia, maka lemnya melemah. Olehnya itu, butuh suatu tindakan untuk memperkuatnya kembali. Kehadiranmu dalam hidup kami pun demikian. Akan menjadi lem sehingga kehidupan keluarga cemara “Mozaik Cinta” senantiasa tersinari cahaya dari Dia yang merupakan Cahaya diatas segala Cahaya.

***
Terimkasih banyak atas doa kakak2 dan teman2

Salam Hormat Kami

Andi Zulkarnain
Winda Ilyas

Jakarta, 30/03/18
Pukul 03.16

www.republikmanusia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *