JK dan Rossi: Sang Legenda Hidup

Mencermati kesimpulan Pak Jokowi memilih Pak JK sebagai calon wakil presiden memberi gambaran bahwa JK dan Rossi memiliki kesamaan. Salah satunya adalah sama-sama berstatus senior dan masih memiliki banyak fans.

Hari ini PDIP, Nasdem, PKB, Hanura memberi kontrak ke JK untuk masih aktif dalam politik formal Indonesia. Sedangkan Rossi yang juga sudah cukup tua di Moto Gp sedang dan dalam persiapan untuk perpanjangan kontrak dengan Tim Yamaha.

Alasan Yamaha mengontrak Rossi saat ini dan kedepan adalah karena Rossi dianggap mampu meningkatkan tingkat penjualan motor Yamaha. Harus diakui bahwa Rossi adalah pembalap Moto Gp yang sangat fenomenal. Rossi memiliki fans yang bukan hanya di Italy, bukan hanya di Eropa, tapi termasuk di Asia bahkan di sudut Afrika.

Foto: nitamarlina.blogspot.com

Foto: nitamarlina.blogspot.com

Begituhalnya ketika PDIP,PKB, Nasdem dan Hanura sepakat mengontrak JK untuk berkompetisi dalam pilpres 7 Juli yang akan  datang, juga untuk meningkatkan perolehan suara Jokowi. JK dianggap masih memiliki banyak fans. Hal tersebut terbukti di banyak survey JK masih menjadi cawapres yang mememiliki tingkat elektabilitas tertinggi.

Rossi dan JK sama-sama sangat senior dalam dunia yg mereka tekuni. Mereka disegani bukan hanya karena umurnya, tapi karena mereka masih aktif mempelihatkan prestasi. Misalnya, Rossi yang masih mampu mengalahkan pembalap muda dan naik podium dalam beberapa kompetisi Moto Gp. Begituhalnya JK yang masih bisa tampil memberi darah kepada yang membutuhkan melalui PMI. JK juga aktif dalam membangun ummat dengan jabatannya sebagai Ketua Dewan Mesjid dan progres pada berbagai kegiatan sosial lainnya.

Kelebihan Rossi dan JK yang lain adalah kemampuannya bersahabat dengan banyak pihak. Rossi meskipun ada di Tim Yamaha, tetap dekat dengan pembalap yang ada di tim lain. Begitu halnya JK yang memiliki sahabat di banyak partai. JK merupakan sahabat lama Bu Mega yang pernah bersama di pemerintahan, begitu juga Pak Wiranto yang pernah menjadi teman berjuang  saat pilpres 2009.  Selanjutnya, Pak Surya Paloh yang kedekatannya sudah sangat akrab. Bahkan JK terlibat membantu dalam membangun dan membesarkan partai Pak Surya.  Begituhanlnya Pak JK juga sangat dekat dengan PKB dan kekuatan ormas yang mendukungnya.

Foto: www.myhero.com

Foto: www.myhero.com

Harus juga diakui bahwa seperti Rossi yang punya banyak kader pembalap muda. Maka JK juga memiliki beberapa kader politisi muda yang tersebar bukan hanya dalam partai yang mengusung Jokowi JK, tapi juga ada di partai pengusung kandidat lain.

Besarnya pengaruh figur Rossi dalam Moto Gp tak dapat dielakkan, begitu halnya figur JK dalam perpolitikan Indonesia. Diantara banyak tokoh hebat yang sempat disebut layak mendampingi Jokowi, seperti Pak Abraham, Pak Mahfud, dll, ternyata Pak JK yang terpilih setelah melalui proses diskusi dan perenungan yang panjang.

Dari semua prestasi kedua tokoh senior tersebut, menjadi wajar kalau mereka disebut sebagai Sang Legenda Hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *