Capres dan Ulang Tahun Pertamamu, Nak

Nak, hari ini kamu genap berusia satu tahun.

Hari ini pula para calon pemimpin negeri sedang berdebat dan menyampaikan visinya kepada para konsumen politik. Mereka sedang menggoda publik agar bisa unggul pada pasar politik, 17 April mendatang. Semoga mereka memikirkan juga generasimu.

Doa kita, Nak, mereka yang berdebat malam ini, bukan sekedar politisi, namun sudah sampai di maqam negarawan. Sebagaimana yang dinasehatkan John Calvin Thomas, bahwa Seorang negarawan memikirkan generasi yang akan datang. Seorang politisi memikirkan pemilu berikutnya.

Moza 1 tahun

Kami menyekolahkanmu di sekolah yang berisi ahli pendidikan, dokter dan psikolog untuk memastikan agar usia kronologismu, seirama dengan usia biologis dan usia psikologimu.

Sejak usia empat bulan, kami sudah memasukkanmu ke sekolah bayi, Sekolah Al Falah BCCT. Tiap hari, kamu bermain di sana. Hasil riset kami, itulah sekolah terbaik di Jakarta, mungkin juga di negeri ini. Indikatornya secara produk, misalnya, larangan bagi guru untuk melakukan 3 M (Melarang, Memarahi, Menyuruh) kepada siswa. Temuan para ilmuan, 3 M tersebut yang akan mematikan kreativitas, inovasi, kepercayaan diri, keceriaan, dan rasa hormat anak. Olehnya itu, doakan kami agar bisa menjauhkanmu dari pihak atau lingkungan yang selalu menggunakan 3 M sebagai jalan pintas menyelesaikan urusan dengan anak-anak sepertimu.

Kemudian, pada aspek kualitas konsumen, banyak orang penting di negeri ini yang juga menitip anaknya di sana. Negara melalui dirjen terkait juga belajar di sekolahmu. Setiap tahun juga orang antri ikut sekolah parenting. Poinnya, kami akan berdoa dan berikhtiar di titik puncak agar bisa memberimu yang terbaik.

Kami menyekolahkanmu di sekolah yang berisi ahli pendidikan, dokter dan psikolog untuk memastikan agar usia kronologismu, seirama dengan usia biologis dan usia psikologimu.

Untuk tetehmu, kami tidak memisahkan kepemilikan. Apapun yang ada di kulkas adalah makanannya. Jika kami makan ikan, namun ia pengen makan ayam, maka silahkan masak ayam. Aturan mainnya satu, bahagia. Ya, sebab jika teteh bahagia, maka kamu akan bahagia, dan jika moza bahagia, maka dunia bahagia. Itulah definisi bahagia kami, terhitung sejak 360 hari yang lalu.

Semoga kamu tumbuh senafas dengan doa dalam namamu, Andi Mozaik Qiana Avanezka (kumpulan keberkahan dan keanggunan Tuhan). Dengannya, kamu senantiasa dalam pelukan Allah swt.

Al Fatihah

#moza #1tahun

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *