Bentuk Kesehatan Gratis

Kemarin malam penulis memeriksa gigi ke dokter yang dulu teman berdemo di kampus. Ketika penulis ingin membayar, beliau marah dengan berkata “jangan kesini lagi kalau anda membayar”.

Hal tersebut sudah berlangsung beberapa kali, dan penulis telah mencoba beberapa metode dan argumentasi agar tetap bisa memberi bayaran atas jasa sang dokter tersebut, tapi selalu gagal.

Ketika pulang, penulis mencoba memberi analisis atas kejadian tersebut. ¬†Salah satu yang menguak dalam kepala adalah ucapan agung Rasulullah Muhammad : “Selesaikanlah urusan orang lain, maka Allah-lah yang akan menyelesaikan urusanmu”.

Foto: qherbal.com

Foto: qherbal.com

Penulis beberapa kali mengalami hal yang sama. Dulu waktu masih di kampus, ketika penulis sakit, maka teman yang anak Fakultas Kedokteran Unhas akan datang ke kamar kos menjenguk sekaligus membawa obat. Mereka pun tak mau menerima uang sepersenpun.

Kalau mencermati realitas, justru orang yang selalu mau kenyang sendiri, hanya mau mengurus diri terkadang mengeluarkan banyak biaya atas hidupnya. Mereka yang individualis terlalu meremehkan ajaran para nabi bahwa keindahan dan kesejatian hidup ketika kita saling tolong menolong.

Orang yang individualis lupa bahwa Muhammad SAW adalah salah satu nabi yang di ospek atau di kader khusus oleh Tuhan makanya kualitas ucapannya sangat kuat.

Semoga Tuhan senantiasa memberikan cintanya kepada orang yang penulis maksud dalam tulisan ini. Serta cinta kepada siapapun yang memandang bahwa ada hal abadi diatas materi. Itulah yang diajarkan oleh para nabi-nabi.

Salam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *